728 x 90

artikel Sumedang


Racun Ini Bisa Setiap Hari Terhisap di Rumah. Apa Saja?
16 Apr 2019 | 149 views

| | |




SUMEDANGKAB.GO.ID - Kita dikepung racun yang ada di balik makanan, minuman bahkan buah-buahan yang seharusnya sangat alami karena tanpa ada pengolahan lagi. Tapi nyatanya, racun-racun tersebut telah ada dalam makanan dan minuman yang bisa jadi sering kita konsumsi. Bahkan pada susu sapi segar kalengan pun, sebuah racun bisa ikus terminum karena susunya dihasilkan dari sapi yang memakan rumput berpestisida tinggi.

Bukan racun ini saja, ternyata di rumah pun banyak racun bisa terhirup. Mulai dari furniture rumah tangga, kulit atau pembungkus kursi yang berbahan karet, sampai pada racun dari sisa detergen dan pembersih rumah lainnya. Asap rokok, uap gas elpiji, dan asap kendaraan bermotor sudah pasti ada dalam rumah Anda. Ini adalah racun yang bila dihirup atau terpapar dalam jumlah tertentu sesuai dengan kemampuan tubuh, bisa menimbulkan penyakit serius.

Racun yang sering terhirup juga adalah pengharum ruangan, bau vynil yaitu dari barang rumah tangga atau perabotan yang terbuat dari plastic. Bau vynil ada yang sering menghirupnya dengan alasan kepuasan. Jika menghirup bau atau arma vynil missal dari lemari plastic yang baru, kolam renang anak, dan perabotan plastic lainnya menimbulkan relaksasi. Hal ini sebenarnya memunculkan reaksi tubuh menyerap racun vynil yang dapat merusak tubuh dalam jangka waktu lama.

Lalu bagaimana cara menghindari atau mengatasinya?

Anda juga tidak harus menyimpan suata alat mahal untuk mengusir racun-racun itu. Tapi cukup memasang atau menyimpan dua atau empat jenis tanaman ini dalam rumah.  Seperti lidah buaya, hebras, lidah mertua, sirih gading, dan bunga krisan.***(mth)




sumber :