728 x 90

Berita Sumedang


Wahyudin Bahagia, Ada Listrik di Rumahnya
18 Sep 2019 | 17 views

| | |




SUMEDANGKAB.GO.ID, TRUNAMANGGALA - Wahyudin (36) terus mengumbar senyum. Rumah warga RT 04 RW 04, Dusun Ciulur, Desa Trunamanggala, Kecamatan Cimalaka ini sekarang sudah dipasang listrik. "Senang atuh pa, sudah lebih dari 11 tahun rumah ini tanpa sambungan listrik, sekarang ada listriknya sendiri," katanya saat Bupati Dony Ahmad Munir memasukan nomer token ke meteran listri rumah Wahyudin, Rabu (18/9/2019).

Wahyudin bersama 45 KK lainnya di Desa Ciulur mendapatkan bantuan pemasangan gratis listrik 450 VA sebagai tanggungjawab sosial, CSR dari PT Cikarang Listrindo. Pemasangan lisrik gratis ini diserahkan oleh Dirjen Kelistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Rida Mulyana didampingi oleh Direktur PT Cikarang Listrindo Matius Sugiaman dan disaksikan oleh Bupati H Dony Ahmad Munir.

Selama ini, untuk memenuhi kebutuhan listrik sehari-hari Wahyudin memakai sambungan dari rumah mertuanya yang tidak begitu jauh dari rumahnya. "Sebelumnya sejak berumah tangga saya 'nyolok' listrik dari Bapak (mertua), alhamdulillah sekarang bisa sendiri," ujarnya.

Wajah bahagia tampak dari pria yang sehari-hari bekerja di pabrik tahu tersebut setelah mendapatkan bantuan pemasangan gratis listrik. "Sekarang pasang lampu bisa banyak. Sudah beli kulkas pula. Rencananya mau jualan es," katanya dengan raut wajah bahagia. [hms/mth]




sumber :