728 x 90

Berita Sumedang


Dinas PUPR Kabupaten Sumedang Kunjungi Dinas BMSDA Kota Batam
| 12 views

| | |




Kamis (5/09/19), Dinas PUPR Kabupaten Sumedang melakukan perjalanan dinas luar daerah yaitu ke Kota Batam dalam rangka study banding khususnya ke  Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Bidang Prasarana Jalan dan Jembatan Kota Batam, Kepulauan Riau.

Plt. Kadis PUPR Bambang Rianto, S.STP.,M.Si beserta rengrengan di sambut oleh Kabid Bina Prasarana Jalan dan Jembatan Kota Batam Suratno, S.T.,M.T.

Kabid Bidang Prasarana Jalan dan Jembatan Suratno, S.T.,M.T menyampaikan bahwa program kegiatan pada Dinas BMSDA Kota Batam lebih diarahkan pada proyek-proyek di kawasan strategis, seperti penataan/pelebaran jalan termasuk penataan pedestrian dan taman, juga peningkatan kapasitas jalan berupa pelebaran badan jalan dan overlay. Pelebaran jalan yang dimaksud, selain untuk peningkatan kapasitas pengguna jalan dan yang paling utama untuk pemanfaatan ruang milik jalan yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Batam. Namun tentunya untuk melaksanakan program tersebut didukung dengan anggaran yang sangat besar untuk infrastruktur jalan dan jembatan mencapai Rp. 320 Milyar dari total APBD Pemerintah Kota Batam sebesar Rp. 2,8 Trilyun atau 11,42% terhadap APBD sedangkan apabila dibandingkan dengan APBD Kabupaten Sumedang untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan hanya sebesar Rp. 134 Milyar atau 5,5% terhadap APBD.

Dari hasil kunjungan kerja tersebut Plt. Kadis PUPR Bambang Rianto, S.STP.,M.Si pada saat apel pagi menyampaikan bahwa diharapkan program yang dilaksanakan oleh Dinas BMSDA Kota Batam bisa diikuti dan dilaksanakan oleh Dinas PUPR Kabupaten Sumedang yang tentunya harus didukung pula dengan pendanaan yang memadai. (bcl)




sumber : Bidang Bina Marga