728 x 90

Berita Sumedang


Kaji Banding sekaligus sebagai Anjangsono Pengurus Kampung KB Dusun Palasah Desa Ciawitali Kec. Buahdua Kab. Sumedang.
20 Sep 2019 | 44 views

| | |




DPPKB Kab. Sumedang, ( 19/09 ) Pengurus Kampung KB Dusun Palasah Desa Ciawitali Kec. Buahdua Kab. Sumedang melaksanakan kegiatan Kaji Banding atau Anjangsono ke Kampung KB Ki Bastawi Blok Cikamarang RW. 07 Desa. Pasirmuncang Kec. Panyingkiran Kab. Majalengka, Kegiatan tersebut guna peningkatan Sinergitas dan keberadaan Kampung KB di Kabupaten Sumedang dan Kab. Majalengka, Khususnya Kampung KB Dusun II ( Palasah ) Desa Ciawitali Kec. Buahdua Kab. Sumedang.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan perbandingan antara kampung KB Dusun II ( Palasah ) Desa. Ciawitali Kec. Buahdua Kab. Sumedang dengan Kampung KB Ki Bastawi Blok Cikamarang RW. 07 Desa. Pasirmuncang Kec. Panyingkiran Kab. Majalengka sekaligus sebagai anjangsono dan silaturahmi antara Pengurus Kampung KB dan dua Dinas yaitu DPPKB Kab. Sumedang dengan DP3AKB Kab. Majalengka, Rombongan di sambut oleh Kepala DP3AKB beserta jajaran Pejabat seperti Kabid dan Kepala Seksi nya di lingkungan DP3AKB, dan Ketua Serta Pengurus Kampung KB Desa Pasirmuncang acara penyambutan terlebih dahulu di tampilkan kesenian daerah dan berbalas pantun.

Dalam Sambutannya Kepala DPPKB Kab. Sumedang Ibu Hj. Ani Gestapiani, S.KM.,M.AP menyampaikan ucapan terima kasih atas di terimanya rombongan Kaji Banding dan Anjangsono Kampung KB Desa Ciawitali ke Kampung KB Ki Bastawi Desa Pasirmuncang yang di sambut hangat dan penuh kekeluargaan oleh warga masyarakat Desa Pasirmuncang, selain itu juga dilakukan tukar cinderamata dari DPPKB Kab. Sumedang ke DP3AKB begitu pun sebalik nya, selanjutnya acara dilanjutkan dengan melihat-lihat atau kunjungan ke lapangan guna melihat potensi apa yang ada di Kampung KB Ki Bastawi tersebut dengan kegiatan Kaji Banding atau Anjangsono ini nanti nya bisa di petik hasil dari kegiatan tersebut dan bisa di inovasi di Kampung KB Dusun II ( Palasah ) Desa Ciawitali oleh Pengurus Kampung KB serta sebagai motivasi memacu agar keberadaan Kampung KB bisa di rasakan oleh Masyarakat Desa Ciawitali.(adv).




sumber :