728 x 90

Berita Sumedang


Inilah Tanggapan Mahasiswa tentang Satu Tahun Kepemimpinan Bupati
20 Sep 2019 | 36 views

| | |




SUMEDANGKAB.GO.ID, GN - Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kab. Sumedang, Abdurrohman memberi testimoni terhadap kepemimpinan Bupati Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati Erwan Setiawan.

"Dalam satu tahun kepemimpinannya kami menilai ada beberapa hal yang patut diapresiasi, karena ada perubahan besar yang terjadi di Sumedang, sehingga ada sekitar 12 penghargaan baik dari Provinsi maupun Nasional yang berhasil diraih oleh pemerintah daerah (pemda) Sumedang. Selain itu adanya beberapa program kerja pemda seperti, Sumedang Quick Respone (SQR), Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berhasil menyentuh langsung ke masyarakat Sumedang," kata Abdurrohman, Jumat (20/9/2019)

Lalu, kata dia, adanya perhatian terhadap pengembangan pariwisata di Sumedang dan kerjasama strategis dengan kampus-kampus yang ada di wilayah Sumedang serta adanya perhatian untuk menyelesaikan dengan segera kasus orang terkena dampak (OTD) Jatigede, yang belum diselesaikan oleh periode sebelumnya.

Akan tetapi kami juga menilai ada beberapa hal yang perlu diberi catatan sebagai bahan refleksi satu tahun kepemimpinan, dan sekaligus tuntutan dari mahasiswa untuk kedepannya, diantaranya penataan kembali ruang tata wilayah khusus wilayah pendidikan tinggi Jatinangor. Harus dapat memberi kesempatan kerja baru bagi masyarakat di sekitarnya, dan mampu menarik kawasan sekitarnya (hinterland) untuk tumbuh berkembang bersama-sama.*** (nsa)




sumber :