728 x 90

Berita Sumedang


Gairah Keagamaan Semakin Meningkat
22 Sep 2019 | 18 views

| | |




SUMEDANGKAB. GO.ID, WADO -  Gairah keagamaan di wilayah pelosok dirasakan semakin meningkat.  "Kegiatan keagamaan secara tradisional memang masih melekat pada warga kami. Seperti mengaji di waktu Magrib masih dilaksanakan baik oleh orang tua maupun anak-anak. Kegiatan lainnya seperti pengajian rutin ibu-ibu juga sekarang sudah dilaksanakan di setiap dusun," ujar Kades Sukajadi, Dede Suhendar, Minggu (22/9/2019).

Menurutnya, budaya silaturahmi kembali tumbuh dan kondusifitas lingkungan juga terjaga.  Meningkatnya nilai keagamaan sebanding lurus dengan perhatian pemerintah kabupaten dengan diterapkannya pembangunan sarana dan pra sarana guna mendukung kegiatan bersifat keagamaan.

"Pembangunan Masjid Agung Sukajadi menjadi salah satu bukti dukungan moral dari semua masyarakat dan pemerintah daerah. Kelengkapan pesantren memicu warga untuk melaksanakan keagamaan dengan nyaman," katanya.

Dede menambahkan pemerintah desa berkewajiban mendukung penuh program tersebut. Terutama di bidang agamis. "Kami bertekad minimal bidang agamis yang bisa kami terapkan di masyarakat," katanya.

Untuk mendukung program Simpati, pihaknya membuat langkah baru seperti memberikan bea siswa kepada hafiz Quran, memberikan intensif pada guru ngaji dan mendukung penuh kegiatan pesantren di wilayahnya.  (nsa)




sumber :