728 x 90

Berita Sumedang

Berita
Website Kabupaten Sumedang


Workshop Sumedang Menuju Digital Region
11 Juli 2019 | 29 views

| | |



SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Pemkab Sumedang menggelar workshop transformasi digital, Sumedang menuju digital region di Gedung Negara, Kamis (11/7/2019). Workshop diikuti 200 peserta perwakilan SKPD, kampus di Sumedang, kecamatan. 

Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi pandangan mengenai smart city dari para ahli. 
Pemateri yang hadir Prof. Agus W Soehadi, PhD. dan Prof Marsudi Wahyu Kisworo. Sekretaris Daerah (Sekda) Herman Suryatman yang membuka acara mengatakan kesenjangan sosial di Sumedang semakin tinggi. "Diharapkan dengan memanfaatkan digital ini kesenjangan sosial semakin berkurang dan segala potensi di masyarakat semakin merata," kata Sekda.


Menurutnya, sekarang hanya bagaimana memanfaatkan kekuatan, memanage kekurangan untuk mencapai tujuan. "Sumedang yang punya banyak potensi terutama sumber daya manusia," kata Herman Suryatman.

Sekda Herman mengungkapkan bahwa untuk mencapai keseteraan sosial di perlukan suatu alat potensi untuk mencapai tujuan Sumedang yaitu teknologi. "Alat untuk mencapai tujuan tersebut yaitu teknologi agar tercapaikan hal yang kita semua harapkan, kita move on dari manual ke digital," katanya. [rtn]




sumber :