728 x 90

Berita Sumedang

Berita
Website Kabupaten Sumedang


Masyarakat Desa Padanaan Terbantu Pelayanan Mobil Disdukcapil
11 Juli 2019 | 41 views

| | |



SUMEDANGKAB.GO.ID, PASEH - Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumedang membuka layanan perekaman KTP elektronik di lokasi TMMD ke- 105 di Desa Padanaan Kecamatan Paseh, Kamis (11/7/2019).

Pelayanan dokumen kependusukan ini menggunakan mobil operasional keliling.  "Warga Desa Padanaan  yang belum melakukan perekaman KTP-el kemudian  akta kelahiran atau kartu keluarga bisa mendatangi mobil pelayanan yang disediakan dari Disdukcapil," ujar petugas penerangan Kodim 0610/Sumedang Serda Wanda, Kamis (11/7/2019).

Upaya kerjasama dengan pihak Disdukcapil tersebut merupakan pelaksanaan TMMD program non fisik.  "Upaya kerjasama dengan Disdukcapil menjadi alternatif warga yang belum melakukan perekaman data kependudukannya di kecamatan tempat tinggalnya," katanya.

Warga Dusun Cijeungjing Desa Padanaan mengaku merasa terbantu akan adanya mobil pelayanan keliling milik Disdukcapil itu. Adapun pelayanan perekaman di mulai pukul 08.00-15.00. Syarat perekaman pun mudah, cukup membawa data Kartu keluarga
. Pada kegiatan ini tercapai pembuatan  KTP-el dan KK sejumlah 86 buah dan akta kelahiran 23 buah.  "Masyarakat sangat antusias dan menyadari pentingnya administrasi," katanya. (nsa)




sumber :