728 x 90

Berita Sumedang

Berita
Website Kabupaten Sumedang


Sumedang Menuju Smart City
11 Juli 2019 | 27 views

| | |



SUMEDANGKAB.GO.ID, GN - Bupati H. Dony Ahmad Munir menandatangani MOU Kerjasama antara Pemkab Sumedang dengan Universitas Prasetya Mulya di ruang tengah Gedung Negara, Kamis (11/7/2019). MoU mengenai kerjasama bidang, pendidikan, pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.


Bupati Sumedang mengatakan  MoU diharapkan Sumedang dapat menjadi kabupaten termaju di Jawa Barat bahkan di Indonesia. "Ketika Sumedang menjadi kota termaju, bapak dan ibu serta saudara  yang ada disini adalah bagian dari sejarah yang telah menjadikan Sumedang sebagai kabupatentermaju. Saya berharap Sumedang maju berkat kita semua. Untuk itu, harus ada kolaborasi dengan berbagai pihak," kata bupati.

Menurutnya, secara terbuka bupati mengharapkan agar Sumedang dapat dijadikan sebagai laboraturium bagi para mahasiswa Universitas Prasetya, tidak hanya melakukan penelitian tetapi juga praktek secara langsung sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam memecahkan persoalan yang ada.

"Kerjasama ini bisa langsung dipraktekkan, sehingga bisa memberikan solusi terhadap persoalan yang ada di masyarakat selama ini, lebih cepat lebih baik," katanya.

Rektor Universitas Prasetya Mulya Prof. Dr. Djisman Simandjuntak mengatakan, diperlukan berbagai upaya untuk mengangkat satu kota menjadi kota yang cerdas. Ia pun tak berkeberatan dalam membantu Sumedang menjadi smart city. "Dengan senang hati saya memberanikan diri untuk menjadi bagian dari upaya pemerintah menjadikan Sumedang menjadi salah satu contoh dari smart city di Indonesia," kata Djisman

Ia pun menambahkan, Universitas Prasetya Mulya mempunyai program studi, Ekonomi, Software enginering, Komputer enginering. Dari program studi tersebut Djisman memastikan bahwa hal tersebut bisa sedikit banyak bisa membantu dan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak.
"Saya harap MOU ini bisa kita tindaklanjuti dengan langkah- langkah kongkrit. Sumedang tidak jauh dari kota- kota besar menurut saya itu peluang yang luar biasa," katanya. [hms/mth]




sumber :