728 x 90

Berita Sumedang

Berita
Website Kabupaten Sumedang


Sumedang Juara POPWILDA Wilayah III Kalahkan Cirebon Lewat Adu Penalti
21 Juli 2019 | 133 views

| | |



SUMEDANGKAB.GO.ID, KETIB - Tendangan Hedi Sugandi di menit ke 109 lewat adu penalti, menghantarkan tim Sepakbola Kabupaten Sumedang menjadi juara pada ajang pekan olahraga pelajar wilayah daerah (POPWILDA) Wilayah III Jawa Barat Tahun 2019. Pemain nomor 10 itu menutup kemenangan bagi kesebelasan Sumedang dengan skor akhir 6-4.

Raut bahagia terpancar dari wajah Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan yang sejak awal menyaksikan pertandingan tersebut. Laga final yang berlangsung di Lapangan Ahmad Yani, Minggu (21/7/2019) berlangsung sengit karena tim sepakbola Kabupaten Sumedang melawan Kabupaten Cirebon saling berbalas gol.

Baca juga sumedang-kalahkan-pangandaran

Tim Sumedang berlaga di final melawan tim kesebelasan dari Cirebon berlangsung sengit. Permainan terbuka dengan jual beli serangan. Kedua tim saling berbalas gol. Di awal menit pertama, Kabupaten Sumedang berhasil meraih angka lewat tendangan pemain berkostum 88 Agung Solehudin.
Namun di menit ke 15 Kabupaten Cirebon berhasil membalas ketertinggalan melalui tendangan  Rio Juliansyah Armando hingga menyamakan skor menjadi 1-1.
Menit ke 17 Kabupaten Cirebon berbalik unggul  membobol gawang yang dijaga Ilham Gufron lewat Tendangan keras dari Sefa Sefsengko. Tidak lama Sumedang kembali bangkit dan menyamakan skor lewat gol cantik M. Firman Januari di menit 40 dan bertahan sampai babak pertama berakhir. Kedudukan 2-2 menutup babak pertama.

Babak ke dua pada menit ke 53, M. Firman Januari kembali membobol gawang lawan, Sumedang kembali unggul 3-2 atas Kabupaten Cirebon. Tapi di menit-menit akhir pertandingan babak ke dua Kabupaten Cirebon berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 lewat tendangan dari Uhen Suhenda.

Pertahanan dari kedua tim sangat kuat, hingga sampai ke perpanjangan waktu dan berakhir dengan adu penalti, namun Penjaga Gawang Ilham Gufron mampu mengamankan gawang Kabupaten Sumedang sehingga menjadikan Sumedang sebagai juara di ajang Popwilda Wilayah III.

Seusai pertandingan Wakil Bupati mengucapkan selamat bagi Tim Sepakbola Kabupaten Sumedang yang telah berhasil menjadi juara Popwilda Wilayah III Tahum 2019. "Selamat dan Sukses untuk Cabang Olahraga Sepak Bola Sumedang yang telah menjadi Juara Popwilda, terus berlatih dan terus semangat untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Sumedang di laga berikutnya," ujar Erwan.

Baca juga 125-atlet-sumedang-bertanding-di-popwilda

Sumedang menjadi tuan rumah POPWILDA Wilayah III. Waktu pelaksanaan mulai dari tanggal 16-27 Juli. Format POPWILDA dibagi dalam wilayah I-IV. Tujuan dari POPWILDA selain untuk mengukur pencapaian pembinaan prestasi olahraga atlet pelajar, juga sebagai wadah seleksi untuk pembentukan tim pelajar Jawa Barat yang akan dipersiapkan di ajang multi event tingkat nasional seperti POPWILNAS dan POPNAS. (rtn)




sumber :