728 x 90

Berita Sumedang

Berita
Website Kabupaten Sumedang


Ayo Buruan Daftar Paket B dan C, Gratis!
21 Juli 2019 | 108 views

| | |



SUMEDANGKAB.GO.ID, DISDIK - Dinas Pendidikan (Disdik) Sumedang membuka layanan paket B dan C gratis bagi warga yang putus sekolah. Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD Dikmas) Disdik memiliki kuota 10 ribu orang untuk ikut paket B dan C. Paket P merupakan pendidikan setara SMP dan Paket C setara SMA.

Sekretaris Disdik, Dian Sukmara mengatakan bagi warga SUmedang yang putus sekolah SMP dan SMA tapi sudah bekerja dan butuh ijazah paket B dan C bisa ikut mendaftar. “Silahkan mendaftar ke Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) terdekat,” kata Dian.

Menurutnya, untuk mendaftar paket B dan C ini tidak dipungut biaya sepeserpun. “Pendaftaran gratis, ditanggung pemerintah jadi silahkan mendaftar ke PKBM terdekat dan juka ada pungutan, laporkan,” katanya.

Kabupaten Sumedang mendapa kuota sebanyak 10 ribu orang unuk ikut paket B dan C. Sampai saat ini yang sudah mendaftar mecapai 4.500 orang lebih. Pendaftaran paling lambat akhir Agustus.

Program paket B dan C gratis ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam menekan angkat putus sekolah. Persyaratan juga tidak susah, peserta kejar paket gratis cukup membawa KTP, Kartu Keluarga dan fotocopy ijazah atau rapot terakhir yang mereka miliki. 

Program paket B dan C merupakan salah satu program unggulan Bupati Dony Ahmad Munir. Apalagi saat ini rata-rata lama sekolah bari 8,12 tahun atau kebanyakan warga Sumedang hanya lulus samai kelas dua SMP sekolahnya.

Bupati Dony Ahmad Munir mengatakan bagi anak SD dan SMP yang putus sekilah bisa sekolah lagi. “Warga yang sudah bekerja dan tidak tamat SMP atau SMA juga bisa mengikuti program PAket B dan C secara gratis. Program ini merupakan salah satu visi Sumedang yag itu sejahtera masyarakatnya,” kata Dony. (mth)




sumber :