728 x 90

Berita Sumedang

Berita
Website Kabupaten Sumedang


GP Ansor Gelar Pelatihan Medsos Sehat
21 Juli 2019 | 15 views

| | |



SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Upaya mendukung pembangunan daerah Kabupaten Sumedang, Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Sumedang bekerjasama dengan GoodNews from Indonesia dan Rekam Indonesia (RI) menggelar pelatihan konten positif di Aula PCNU Sumedang. Minggu (21/07). Sedikitnya 80 orang peserta yang terdiri dari perwakilan ANSOR, PMII, IPNU Remaja Mesjid dan relawan ikut berpartisipasi dalam kegiatan pelatihan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pengguna media sosial dalam membuat konten-konten yang positif dan menarik sekaligus sebagai langkah antisipatif dalam mencegah dampak negatif di masyarakat akibat informasi yang dibagikan di media sosial.

Pelatihan terbagi dalam tiga sesi pelatihan, diawali dengan penyampaian materi berupa penggunaan konten positif, membuat konten berupa foto dan video serta membuat grafis dan minigram di media sosial.

Bupati Dony Ahmad Munir saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi positif atas kegiatan yang dilaksanakan. "Pelatihan ini dapat memberikan manfaat positif bagi para peserta dalam membuat konten menarik maupun menggunakan media sosial khususnya dalam menangkal hoaks," kata Bupati Dony. (hms/mth)




sumber :