728 x 90

Berita Sumedang

Berita
Website Kabupaten Sumedang


Dinilai Kurang Kondusif, Pemerintah Desa Sukadana Tertibkan PKL
01 Ags 2019 | 12 views

| | |



CIMANGGUNG - Karena di nilai kurang kondusif para PKL di sekitar jalan Raya Bandung – Garut tepatnya di depan pabrik PT Nabati (Karina). Pemerintahan Desa Sukadana meminta Satpol PP Kecamatan Cimanggung untuk menertibkan para PKL yang ada di wilayah desanya.

“Secara langsung penertiban PKL itu dimohonkan oleh Kepala Desa Sukadana Dadang Supriatna (Bendo) dengan harapan di wilayah desanya tertib,” kata Kanit Satpol PP Kecamatan Cimanggung, Ikhsan Hakim.

Sejauh ini pihak Satpol PP langsung terjun ke lokasi dan saat Itu juga meminta kepada para pedagang untuk membongkar lapaknya.

“Secara langsung Kepala Desa turun tangan meninjau penertiban yang di lakukan Satpol PP bahkan secara tegas kades meminta para pedagang untuk tidak membuat lapak di pinggir jalan karena mengganggu ketertiban umum,” tuturnya.

Apalagi saat Satpol PP menertibkan para PKL ada bangunan permanen sehingga agar sulit pembongkaranya. Meski begitu petugas meminta para pemilik lapak untuk membongkarnya sendiri. Jika tidak diindahkan maka petugas langsung turun tangan.

Sementara itu Kepala Desa Sukadana Dadang Supriatna (Bendo) saat di konfirmasi membenarkan bahwa di sekitar wilayahnya ada beberapa PKL liar dan perlu adanya penertiban.

“Makanya kami mengajak serta petugas Satpol PP untuk sama-sama menertibkan. Tapi untuk sementara waktu mereka di berikan teguran terlebih dahulu jika tetap membandel terpaksa kami membongkarnya,” tegasnya. (***)




sumber : https://kbtnews.wordpress.com/2019/08/01/dinilai-kurang-kondusif-pemerintah-desa-sukadana-tertibkan-pkl/