728 x 90

Berita Sumedang

Berita
Website Kabupaten Sumedang


Semangat Sindulang Dukung Pariwisata Serta Kegiatan Sosial Kemanusiaan
03 Ags 2019 | 22 views

| | |



CIMANGGUNG - Pemerintah Desa Sindulang dan Kompepar kembali terus bertekad memajukan pariwisata di wilayah desanya.

Bahkan secara langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Sumedang Teddy Mulyono, yang diwakili Kabid Pemberdayaaan Ekonomi Haidir, Camat Cimanggung Herry Harjadinata, Kapolsek Kompol Kuswanto yang di wakili Panit 1 Binmas IPDA Dharmawan, S.s, Danramil Kapten Arh Rusnendi, PLT Kades Sindulang Didin Wahyudin ST turun ke wilayah Desa Sindulang melihat secara langsung wilayah yang berpotensi dijadikan tempat wisata.

Setelah melihat tempat wisata Curug Sindulang rombongan menuju Kampung adat Cigumentong setelah berdiskusi untuk memajukan potensi wisata di Kampung Cigumentong salah satunya rumah adat kampung tersebut yang jumlahnya ada 14 rumah. Jika nantinya dijadikan kampung wisata tentunya haris ada perbaikan dengan biaya perbaikan sekitar Rp 17 juta/ rumah.

Pada kesempatanya Haidir mengatakan atas perintah bupati pihaknya diminta melihat secara langsung potensi desa yang ada bahkan mengharapkan Bumdes dan potensi wisata mendapat perhatian penuh dari pemerintah. Berbicara soal obyek wisata Sindulang diharapkan ada potensi pengembangan jangan sampai wilayah Kabupaten Bandung yang menikmati hasilnya. Untuk itu Pemdes Sumedang akan meminta wilayah Bandung kerjasama dalam pengelolaanya namun komunikasi dengan Bandung diminta di pasilitasi Pemerintah Propinsi Jawa Barat. Selanjutnya rombongan melihat potensi Usaha Kecil Menengah (UKM) diantaranya kopi dengan branding Sindulang Desaku, gula semut dan gula aren. Terakhir rombongan memberikan bantuan sembako serta uang tunai kepada pasangan suami istri Eme (65) penderita kaki lemas sehingga tidak bisa berdiri sejak 19 tahun lalu dan istrinya Ecin Kuraesin (50) yang tidak bisa melihat sejak 15 tahun lalu suami istri itu merupakan warga Kp Sindulang RT 3 RW 2 Desa Sindulang. (***)




sumber : https://kbtnews.wordpress.com/2019/08/03/semangat-sindulang-dukung-pariwisata-serta-kegiatan-sosial-kemanusiaan/