728 x 90

Berita Sumedang

Berita
Website Kabupaten Sumedang


Perpustakaan Hanya Layani Pengembalian Buku Saja
12 Ags 2019 | 20 views

| | |



sumedangkab.go.id,Jl.Dano Senin (12/08/2019) Dinas Arsip dan Perpustakaan melaksanakan kegiatan stock opname bahan pustaka. Kegiatan stock opname bahan pustaka adalah kegiatan penghitungan kembali koleksi yang dimiliki perpustakaan agar diketahui jumlah koleksi, jajaran koleksi dan jajaran katalog yang tersusun rapih serta dapat memcerminkan keadaan koleksi sebenarnya. Kegiatan ini sudah tertuang dalam peraturan perpustakaan nasional republik indonesia nomor 8 tahun 2017 tentang standar nasional perpustakaan kabupaten/kota pada lampiran peraturan yaitu Poin C >> cacah ulang( stock opname).
Pada kegiatan ini menggunakn sebuah sistem otomasi perpustakaan untuk mengetahui data buku mana yang hilang, rusak dan atau yang belum masuk kedalam sistem tersebut dengan maksud dan tujuan pada tahun 2020 Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang melalui Bidang Pelayanan dan Pengembangan Perpustakaan Sudah siap menggunakan teknologi  dalam sebuah pelayanan. 

Sehubungan dengan hal tersebut maka pelayanan perpustakaan di Jl.Mayor Abdurachman No.185 pada minggu ini  hanya untuk pengembalian buku saja dan akan normal kembali pada Senin 19 Agustus 2019. Namun demikian untuk para pengunjung yang ingin membaca buku bisa datang ke Layanan Perpustakaan yang berlokasi di Asia Plaza dan MAL Pelayanan Publik. 




sumber :