728 x 90

Berita Sumedang

Berita
Website Kabupaten Sumedang


BAZNas Sebar Hewan Kurban
13 Ags 2019 | 9 views

| | |



SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA -  BAZNas Kabupaten Sumedang sebar herwan kurban Iduladha 1440 Hijriah ke tujuh titik lokasi di wilayah di Kabupaten Sumedang. Sebaran tersebut meliputi Yayasan Yamuti Tanjungsari, DKM Miftahul Falah Tanjungsari, serta Desa Suriamedal Kecamatan Surian.

Kemudian DKM Al Ikhlas Regol Wetan Kecamatan Sumedang Selatan, Lapas Kelas IIB Sumedang, serta di lingkungan Kantor BAZNAS Sumedang di Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Sumedang Selatan.

"Iduladha tahun ini kita sebar lima ekor kambing di lima wilayah, kemudian seekor kambing dan seekor sapi untuk di lingkungan Kantor BAZNAS Sumedang," kata Ketua BAZNAS Sumedang, H. Ali Badjri, disela pemotongan hewan kurban di lingkungan Kantor BAZNas Sumedang, Jln. Kutamaya, Selasa (13/8/2019).

Ali mengatakan, penyebaran hewan kurban tersebut sesuai intruksi dan program dari BAZNas Pusat, yakni 'Kurban Berdayakan Desa'.  "Oleh karena itu kami rutin tiap tahun menyalurkan hewan kurban ke beberapa titik wilayah di Kabupaten Sumedang," ujarnya.

Dikatakan, hewan kurban yang dibeli BAZNAS, dibeli dari kelompok peternak binaan BAZNAS Sumedang.  "Untuk yang lima ekor ke daerah kita distribusikan H-1 Iduladha kemarin. Jadi total seluruhnya tahun ini enam ekor kambing dan seekor sapi," katanya. 

Ia mengatakan, dari pemotongan kurban sapi di Kantor BAZNas Sumedang, penerima manfaat sebanyak 200 orang kepala keluarga yang kurang mampu di wilayah Kota Kulon. (nsa)




sumber :