728 x 90

Berita Sumedang

Berita
Website Kabupaten Sumedang


Peserta Seminar Antusias Simak AIoT
13 Ags 2019 | 45 views

| | |



SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Peserta Seminar and workshop Artificial intelligence and Internet of Thing (AIoT) sangat antusias mengikuti seminar dan wokshop. Sebanyak 300 peserta ikut seminar and workshop AIoT yang dilaksanakan Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kabupaten Sumedang bekerja sama dengan Asosisasi IoT Indonesia di Gedung Negara, Selasa-Rabu (13-14/2019).

Seminar menghadirkan berbagai pembicara seperti Arif Kurniawan, Kasubit Pemberdayaan Kapasitas TIK Kominfo, Garuda Sugardo  anggota tim pelaksana Wantiknas,  Hendra Sumiarsa VP-Head IoT & Smart City Buss Dev PT. Indosat, Alwin Arrasyid  Iot Software Lead DycodeX.

Peserta berasal dari kalangan Mahasiswa, pelajar dan perwakilan SKPD Sumedang. Antusias peserta seminar diapresiasi oleh Bupati Dony Ahmad Munir.  "Manfaatkan sebaik baiknya segala sesuatu yang baru, jadikan setiap kegiatan apa pun untuk ruang dan tempat kita belajar. Terimakasih antusiasme dan kesungguhannya dalam mengikut kegiatan ini," kata Bupati Dony.

Menurutnya, kegiatan ini adalah awal pemahaman menuju smart city.  "Dengan teknologi informasi akan mempercepat pelayanan untuk masyarakat, mengubah budaya manual ke budaya digitalisasi," katanya.

Kegiatan ini diharapkan menjadi tombak utama masyarakat mampu mengambil pengaruh besar terhadap perkembangan teknologi.  "Kegiatan ini tombak utama menuju Sumedang yang lebih baik, perubahan teknologi sangat berpengaruh di dunia. Perubahan teknologi perlu disikapi dengan hal positif dari masyarakatnya," ujar Kepala Dinas Komunikasi,  Informasi dan Persandian Iwa Kuswaeri.

Iwa mengatakan, masyarakat harus bijak agar hal negatif dari perubahan teknologi terhindari.
"Jika tidak bijak maka akan membawa hal negatif seperti diperbudak oleh teknologi sendiri namun sebaliknya akan positif," katanya.

Menurutnya, Sumedang pada tahun 2020 akan memiliki comand center untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat. "Sebagai bentuk awal 2020 memiliki comand center agar dapat meningkatkan pelayanan ke masyarakat dan membawa Sumedang menuju Sumedang Simpati," Kata Iwa. (rtn)




sumber :