728 x 90

Berita Sumedang

Berita
Website Kabupaten Sumedang


Bappenda Bimbing Para Kolektor Pajak
14 Ags 2019 | 8 views

| | |



SUMEDANGKAB.GO.ID, DARMARAJA -  Badan Pengelolaan Pendapatan Kabupaten (Bappenda) Sumedang melakukan bimbingan teknis pada para kolektor pajak di sejumlah wilayah. Bimbingan teknis ini dilakukan bertahap di semua wilayah kecamatan di Sumedang.

“kolektor pajak di tingkat kecamatan dan desa harus mempunyai pemahaman dalam melaksanakan pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan serta tata cara pembayaran dan tata tertib administrasi,” kata Kepala Bidang Penagihan di Bappenda Kabupaten Sumedang Taryudi Hidayat, Rabu (14/9/2019).

Bimtek ini penting dilakukan mengingat ada sejumlah desa yang ganti kepemimpinan atau kepala desa.

Setiap pergantian kepala desa, biasanya kerap diikuti dengan pergantian kolektor pajak.

Menurut Taryudi, pada tahun 2019 ini ada beberapa desa yang kepala desanya baru. Maka biasanya ada pergantian petugas yang ditunjuk sebagai kolektor PBB. Sementara petugas baru umumnya belum tahu banyak pelaksanaan pemungutan termasuk pelaksanaan di lapangan dengan aturan yang seharusnya dipatuhi.

“Para kolektor bekerja maksimal agar bisa memungut PBB sesuai target dan setelah dibagikannya SPPT ke setiap desa di setiap wilayah harus langsung ditindak lanjuti dengan melakukan pemungutan pajak dengan cepat," katanya.***(nsa)




sumber :