728 x 90

Berita Sumedang

Berita
Website Kabupaten Sumedang


Gubernur Ridwan Kamil : Jangan Diulangi Kesalahan Daerah Lain
15 Ags 2019 | 20 views

| | |



SUMEDANGKAB.GO.ID, BANDUNG - Gubernur Jabar, Ridwan Kamil meminta Pemkab  revisi atas master plan yang sudah ada tentang pariwisata Jatigede untuk dibahas bersa kembali.

 Hal itu dilontarkan Gubernur Jabar saat ekspose Bupati Dony Ahmad munir tentang ajuan kwasan ekonomi khusus (KEK) Pariwisata Jatigede.

BACA JUGA : gubernur-jabar-siap-jadi-sales-sumedang

Ridwan Kamil berpendapat hendaknya  lebih dahulu harus dimasukkan dalam masterplan adalah pembangunan kawasan kota yang terpusat di kawasan Jatigede. "Jangan diulangi kesalahan-kesalahan daerah lain yang tidak menyiapkan konsep wisata kota. Setelah event paralayang usai, tentu para tamu akan mencari tempat untuk melancong, khususnya pada malam harinya untuk hiburan. Untuk itu, harus kita masukkan ke master plan," katanya.

BACA JUGA : ada-investor-siap-bangun-hotel-terapung-di-bendungan-jatigede

Gubernur juga menyarankan agar dilakukan penghijauan di kawasan Jatigede dengan menanam jenis pohon multifungsi. "Saya mohon digerakkan kembali penanaman pohon di sekitar bendungan. Cari tanaman yang kalau besarnya instagramable, selain berfungsi menghijaukan dan menyuburkan lahan," kata Emil. [hms/mth]




sumber :