728 x 90

Berita Sumedang

Berita
Website Kabupaten Sumedang


Lagi-lagi Partisipasi Pemilih Pemilu 2019 di Kecamatan Sukasari Menjadi Terbanyak
17 Apr 2019 | 32 views

| | |



SUMEDANGKAB.GO.ID. SUKASARI – Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019 di wilayah Kecamatan Sukasari berjalan aman dan lancar ditambah antusias masyarakat yang sangat tinggi mengikuti pesta demokrasi tahun ini. Demikian hal itu ditegaskan Camat Sukasari Dase Suheryana, S.Sos. MM.

Menurut dia, kondusifitas keamanan dan tingkat partisipasi warga Sukasari yang mengunakan hak suaranya sudah sangat baik dan terbanyak di Kabupaten Sumedang.

Di wilayah Sukasari, kata Dase, ada sebanyak 110 TPS (tempat pemungutan suara) yang tersebar di 7 Desa. Berdasarkan data Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kecamatan Sukasari terdata sebanyak 25.523 pemilih.

“Allhamdulilah sampai saat ini situasi di wilayah Kecamatan Sukasari pasca pencoblosan dan penghitungan suara berjalan dengan baik dan aman di setiap TPS,” ujarnya.

Dalam pemilu serentak kali ini, Dase sangat mengapresiasi tingkat pola pikir dan kecerdasan masyarakat yang hadir ke TPS menggunakan hak pilihnya yang diperkirakan hingga mencapai 88,54% dari jumlah DPT (daftar pemilih tetap) yang ada dan menjadi terbanyak tingkat partisipasinya di Kabupaten Sumedang. (egholic)




sumber : Berita Sukasari