728 x 90

Berita Sumedang

Berita
Website Kabupaten Sumedang


Atlet Sepada Papua Latihan di Sumedang
10 Sep 2019 | 31 views

| | |



SUMEDANGKAB.GO.ID, GEDUNG NEGARA - Suasana gembira penuh tawa terlihat saat para atlet sepeda asal Papua diterima Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir di Gedung Negara, Selasa (10/9/2019).  Bupati mengundang atlet sepeda asal Papua yang sedang berlatih di Sumedang. Para atlet sepeda asal Papua yang akan beralaga di PON XX 2020 di Papua berlatih di Sumedang karena pelatih sepedanya asal Sumedang.

“Selamat datang di Sumedang. Selamat datang di pusat ilmu pengetahuan karena di sini, pusatnya tahu Sumedang,” kata Bupati Dony saat menyambut para atlet yang diundang khusus ke Gedung Negara.

Para atlet Papua ini datang bergelombang sejak tiga bulan lalu untuk berlatih di Sumedang. Hadir juga Dandim 0610 Sumedang Letkol Arh. Novianto Firmansyah dan Wakapolres  Kompol Sigit Rahayudi. "Kami akan memberikan jaminan keamanan bagi kontingen Papua yang sedang melaksanakan Training Camp di Sumedang," kata Novianto. 

Gelak tawa terjadi saat dilakukan dialog antara Bupati Dony Ahmad Munir dengan para atlet. Orang nomor satu itu meminta para atlet untuk bernyanyi lagu-lagu Papua. “Mereka yang nyanyi saya yang jogetnya,” kata Dony sambil meminta seorang atlet tampil ke depan.

Pelatih sepeda Papua asal Sumedang, Aef menyebutkan atlet sepeda Papua itu masih anak-anak dan sedang dilatih serta dibina. “Masih anak-anak, masih pembinaan dan malu-malu,” katanya.

Para atlet Papua yang terlihat malu-malu itu lambat laun menyanyikan lagi Aku Papua setelah ada yang bernyanyi. Tepuk tangan riuh usai lagu Aku Papua usai dinyanyikan dan Bupati Dony meminta atlet sepeda asal Sumedang juga untuk bernyanyi menyambut kedatangan sesama atlet.

“Berlatih dengan keras dan jadikan Sumedang sebagai rumah kedua, kita semua bersaudara. Jangan lupakan Sumedang dan selalu diingat kalau nanti dapat medali, ingat bahwa sebelumnya berlatih di Sumedang,” kata Dony.

Manson salah seorang atlet sepeda Papua mengaku merasa kerasan berlatih di Sumedang. “Saya senang latihan di Sumedang,” kata Manson. [mth]




sumber :