728 x 90

Berita Sumedang

Berita
Website Kabupaten Sumedang


Peringati 10 Muharam, Desa Cibeureum Kulon Santuni Anak Yatim
10 Sep 2019 | 50 views

| | |



SUMEDANGKAB.GO.ID, CIMALAKA - Memperingati 10 Muharam 1441 Hijriah  Pemerintah Desa bersama MUI setempat menyelenggarakan kegiatan Santunan Anak Yatim, Selasa (10/9/2019). Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan Pemerintah Desa dengan MUI Desa Cibeureum Kulon. 

"Ini merupakan kegiatan rutinan setiap tahun di 10 muharam bersama seluruh warga desa yang bekerja sama dengan MUI cibeureum kulon," ujar Penjabat Kepala Desa Cibeureum kulon Suhena.

Pengumpulan infak untuk anak yatim setiap tahunnya mengalami peningkatan. Desa Cibeureum kulon terdapat 17 orang anak yatim piatu usia 1-12 tahun.  "Alhamdulillah setiap tahunnya infak yang terkumpul terus mengalami peningkattan, seperti hal nya tahun ini, pagi tadi Infak yang terkumpul sebesar Rp 12.954.000," katanya.

Setiap orang mendapatkan santunan sebesar Rp. 772.000.  Suhena mengungkapkan menyantuni anak yatim dengan penuh keikhlasan merupakan hal yang akan sangat bermanfaat bagi mereka. "Sesungguhnya menyantuni anak yatim tidak perlu mempunyai harta yang melimpah, walaupun sedikit kasih sayang yang kita diberikan kepada anak yatim dengan penuh keikhkasan, sangatlah bermanfaat bagi mereka dalam meningkatkan rasa kebahagiaan dalam menjalani kehidupan di dunia ini," katanya. [rtn]




sumber :