728 x 90

Berita Sumedang

Berita
Website Kabupaten Sumedang


Dua Jenis Iman
11 Sep 2019 | 31 views

| | |



SUMEDANGKAB.GO.ID - ANGKREK, Pada hari Selasa tanggal 11 September 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Sumedang menyelenggarakan Taklim Aparatur Dinas.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai di lingkungan Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Sumedang. Dalam ceramahnya "Ustadz Syarif Hidayat" memaparkan tentang pentingnya keimanan..

Ustadz Syarif Hidayat dalam paparannya menyebutkan bahwa "Iman itu ada dua yaitu Iman yang ada dalam syukur dan Iman yang ada dalam sabar. Iman dalam syukur adalah mengunakan semua kenikmatan dari Allah untuk ibadah kepada Allah. Sebaliknya jika tidak digunakan untuk beribadah kepada Allah disebut kufur".

Ustadz pun menyebutkan "Nikmat Allah itu tidak bisas dihitung, tapi wajib untuk kita menghitungnya supaya kita bisa lebih bersyukur".  "Segala sesuatu yang diciptakan oleh Allah SWT pasti ada manfaatnya". Demi mendapatkan kebahagian kita harus mampu menguasai tiga kunci, adapun ketiga kunci tersebut adalah Tekuni, Nikmati dan Syukuri. Bersyukur itu sulit karena ada penyakit dalam hati yaitu iri terhadap milik orang lain dan dampak yang ditimbulkan adalah hasud terhadap orang lain.

Disamping itu hal kedua dalam iman adalah Iman yang ada dalam Sabar. Beliau menjelaskan  " Sabar itu tidak memberitahukan segala sesuatu baik itu kesusahan maupun kebahagiaan kepada orang lain, melainkan hanya kepada Allah lah mengadu, bersyukur dan berserah"

"Adapun waktu yang paling baik untuk kita mengadu, bersyukur dan berserah kepada Allah yaitu di waktu sepertiga malam" tutupnya. (jj)

 

 




sumber :