728 x 90

Berita Sumedang

Berita
Website Kabupaten Sumedang


Ibu Bupati Lantik Ketua dan Pengurus Pos Bindulansia
12 Sep 2019 | 21 views

| | |



Sebanyak 15 Orang Ketua dan Pengurus Pos Bindulansia Kabupaten Sumedang untuk masa jabatan 2019-2022 dilantik oleh Ketua TP.PKK Kabupaten Sumedang, Hj. Susi Gantini pada Pertemuan rutin TP.PKK dan rapat anggota DWP Kabupaten Sumedang, di Gedung Negara, Kamis (12/09/2019).
Posbindu Lansia adalah pos pembinaan terpadu untuk masyarakat usia lanjut. Posbindu digerakkan oleh masyarakat dimana mereka bisa mendapatkan pelayanan kesehatan. Posbindu lansia merupakan pengembangan dari kebijakan pemerintah melalui pelayanan kesehatan bagi lansia yang penyelenggaraannya melalui program puskesmas dengan melibatkan peran serta para lansia, keluarga, tokoh masyarakat dan organisasi sosial dalam penyelenggaraannya.

“Posbindu juga merupakan wadah kegiatan berbasis masyarakat untuk bersama-sama menghimpun seluruh kekuatan dan kemampuan masyarakat untuk melaksanakan, memberikan serta memperoleh informasi dan pelayanan sesuai kebutuhan dalam upaya peningkatan status gizi masyarakat secara umum,” kata Susi.

Susi menghimbau untuk memanfaatkan posbindu lansia sebagai suatu fasilitas pelayanan kesehatan di desa. Tujuannya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya bagi warga yang sudah berusia lanjut.***(vrs)




sumber :