728 x 90

Berita Sumedang

Berita
Website Kabupaten Sumedang


Milangkala Harus Punya Daya Tarik Wisata
19 Sep 2019 | 27 views

| | |



SUMEDANGKAB.GO.ID, SITURAJA - Sekda Sumedang Herman Suyatman menyarankan agar setiap kegiatan perayaan milangkala di daerah seperti milangkala kecamatan atau desa agar dikemas dengan baik.

Kemasan yang menarik akan mengundang kegairahan atau pesona wisata.  "Kemasannya maksimalkan semenarik mungkin. Isi kegiatannya dengan konten-konten seperti seni tradisional yang beragam. Konsep acara yang bisa jadi momentum lebih jauhnya jadi ajang daya tarik wisata," ujar Herman usai menghadiri, Milangkala, Kecamatan Situraja, Kamis (19/9).

Ia menyebutkan, acara milangkala di tingkat daerah sebenarnya bisa jadi salah satu pendukung penguatan potensi wisata.  Dengan demikian, setiap daerah harus memiliki kekhasan kemasan dalam pelaksanaan acara milangkala tersebut. 

"Seperti milangkala di Situraja,  apresiasi sudah bagus. Tampilan seni tradisionalnya banyak, tata panggung, pengelolaan acara juga variatif, tinggal menambah durasi waktu dan sentuhan-sentuhan kreatif lainnya," katanya.

Kemudian, kata dia, ketika di setiap daerah bisa mengkonsep sebuah acara yang fenomenal dengan sendirinya animo pengunjung akan banyak. Hal ini bisa adalah salah satu pelecut pengembangan kepariwisataan.

"Otomatis akan menjadi kelender parawisata kabupaten. Usahakan setiap daerah ketika milangkala menjadi sesuatu yang membuat penasaran untuk ditonton. Sehingga tak hanya masyarakat Sumedang yang tahu, melainkan dari luar daerahpun penasaran datang," katanya.(nsa)




sumber :