728 x 90

Berita Sumedang

Berita
Website Kabupaten Sumedang


Penyuluh Agama Islam Harus Tingkatkan Wawasan
08 Okt 2019 | 17 views

| | |



SUMEDANGKAB.GO.ID. GN - Bupati Dony Ahmad Munir meminta para penyuluh agama Islam terus meningkatkan kompetensi, wawasan serta pengembangan diri dan teknik dalam menyampaikaan penyuluhan agama. 

"Penyuluh agama Islam dihadapkan pada kondisi masyarakat yang berubah dengan cepat yang mengarah pada masyarakat melek teknologi dan informasi. Penyuluh harus mampu mengimbanginya dengan meningkatkan kompetensi masing-masing," kata Bupati Dony saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan 20 orang pengurus Forum Komunikasi Pendidikan Alquran (FKPQ) masa tugas 2019-2024 di Gedung Negara, Selasa (8/10/2019).

Turut dilantik dan dikukuhkan 30 orang Pengurus Ikatan Kader Penyuluh Agama/Relawan/Penggiat Anti Narkoba dan Kader Edukatif Penggiat Anti Narkoba di lingkungan Madrasah Tsanawiyah.  Pelantikan dilakukan oleh Kepala Kantor Kemenag Sumedang H. Hassen yang didampingi oleh Kasi Rehabilitasi pada Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumedang Rahmtullah Sidik.

Peranan penyuluh agama Islam sangatlah penting karena pembangunan di Indonesia tidak sama-sama membangun manusia dari segi jasmani fisik semata, tetapi juga rohaniah mental spiritualnya yang menjadi ranah tugas para penyuluh agama. "Karena ketokohannya, seorang penyuluh agama juga berperan sebagai pemimpin masyarakat, sebagai imam dalam masalah agama dan masalah kemasyarakatan serta kenegaraan," kata bupati. [mth]




sumber :