728 x 90

Berita Sumedang

Berita
Website Kabupaten Sumedang


Perbanyak Kompetisi Sepakbola Tarkam
10 Okt 2019 | 19 views

| | |



SUMEDANGKAB.GO.ID, WADO - Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan menyarankan agar kompetisi sepak bola antar kampung (Tarkam) lebih diperbanyak di tiap desa. Bakat sepakbola dari kampung biasanya lebih teruji secara fisik.

"Saya sangat mendukung kepala desa yang sering mengadakan turnamen sepakbola tarkam," ujar Erwan saat menghadiri Final Sepakbola tarkam di Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kamis (10/10/2019). 

Pada kesempatan itu, Erwan juga menyempatkan bermain sepakbola bersama pemerintah Desa Sukajadi.  Erwan menyebutkan, kegiatan kompetisi sepakbola tarkam, jangan hanya digelar mengisi kegiatan HUT RI atau Agustusan saja. Namun harus terjadwal dan terkonsep dengan matang.

"Kalau bisa jangan hanya mengisi satu even saja. Tapi konsep saja seperti kompetisi yang agak panjang," katanya.

Ia mengakui animo warga desa terhadap sepakbola masih begitu tinggi. Animo besar ini harus mampu dimanfaatkan untuk mencari bibit pemain sepakbola untuk ke level lebih tinggi. "Pemkab siap mendukung penuh kegiatan-kegiatan sepakbola dari kampung ke kampung. Kalau bisa jadi kalender sepakbola di Kabupaten Sumedang," katanya.

Erwan meyakini sepakbola tarkam akan menghasilkan kualitas baik jika diselenggarakan dengan baik dan kompetitif.(nsa)




sumber :