728 x 90

Berita Sumedang

Berita
Website Kabupaten Sumedang


Lulusan Bahasa Harus Memamfaatkan Teknologi
10 Okt 2019 | 17 views

| | |



SUMEDANGKAB.GO.ID, ANGKREK - STBA Sebelas April Sumedang bekerja sama dengan Annual Coference on Language and Tourism IV melaksanakan seminar Nasional and  Call for Papers yang bertema "Integrating Language In Accelerating Tourism Development in 4.0 ERA". 

Seminar digelar di Aula Yayasan Sebelas April Sumedang, Kamis (10/10/2019) diikuti hampir 250 peserta dari berbagai kalangan. Seminar menghadirkan tiga narasumber,  Peneliti Kluster SDM dan Ketenagakerjaan LIPI Vera Bararah Barid MH.  Pemerhati Literasi sekaligus dosen STBA Dr. Denny Kodrat, M.Pd, dan Dr. Eva Tuckytasari Sujatna, M.Hum dari Universitas Padjajaran.


Kepala Dinas Pendidikan, Agus Wahidin  mengharap adanya seminar ini mampu memperjelas peran bahasa, sastra dan budaya di bidang pariwisata di era 4.0.  "Lulusan bahasa harus mampu memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mengembangkan pariwisata yang ada melalui sastra dan bahasa," ujar Agus saat membuka seminar.

Menurutnya,  Sumedang harus mencetuskan penelitian bidang bahasa, sastra dan budaya agar kemajuan teknologi diiringi dengan kemajuan budaya melalui bahasa. "Semakin baik bahasa sastra dan budayanya akan semakin baik pula kemajuan teknologinya, perlu adanya penelitian bidang bahasa sastra budaya terutama budaya yang ada di Sumedang," katanya. [rtn]




sumber :