728 x 90

Berita Sumedang

Berita
Website Kabupaten Sumedang


Hari Santri Nasional 2019 di Kecamatan Sukasari, Gelar Kirab Tumbuhkan Spirit Kebangsaan Jaga NKRI
19 Okt 2019 | 50 views

| | |



SUMEDANGKAB.GO.ID.SUKASARI - Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 akan jatuh pada tanggal 22 Oktober mendatang.

Meski masih tiga hari lagi, antusias untuk memeriahkan hari peringatan santri sudah terbukti dengan ramainya kirab yang diikuti oleh para santri yang ada di Kecamatan Sukasari Kabupaten Sumedang.

Peringatan hari santri sendiri dimanfaatkan oleh seluruh warga Nadhatul Ulama (NU) dan masyarakat secara umum untuk mengenang dan meneladani perjuangan para ulama dan santri.

Menurut Plt. Camat Sukasari Drs. H. Asep Taufiq mengatakan kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk menjaga keutuhan bangsa.

"Untuk menjaga keutuhan NKRI, menjaga keutuhan bangsa kita, kebhinekaan dan keberagaman di Indonesia khususnya," ujar Asep Taufiq di dampingi dari Tokoh Ulama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Sukasari, Sabtu (19/10/19).

Kirab peringatan Hari Santri ini dimulai sejak pagi dari pesantren dan sekolah-sekolah yang tersebar di 7 desa yang ada di Kecamatan Sukasari dan berakhir di Panggung Kehormatan depan Kantor Kecamatan Sukasari.

Acara ini diisi dengan Penyerahan Kirab Panji dan Doa bersama serta penampilan dari santri santri yang ada di wilayah Kecamatan Sukasari. (Egh)***




sumber : Berita Sukasari