728 x 90

Berita Sumedang

Berita
Website Kabupaten Sumedang


250 Personel TNI POLRI Jaga Keamanan Kejuaraan Paralayang
24 Okt 2019 | 35 views

| | |



SUMEDANGKAB.GO.ID, CISITU - Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo mengatakan sebanyak 250 personil diturunkan untuk pengamanan event West Java Paragliding World Championship and Culture Festival. Ratusan personil keamanan tersebut terdiri dari unsur TNI, Polri, dan dinas intansi yang ada di Sumedang.

"Untuk keamanan disiagakan 250 personil, gabungan dari TNI, Polri, dan intansi yang ada," kata Kapolres, saat meninjau salah satu venue paragliding di Batudua, Desa Linggajaya Kecamatan Cisitu, Kamis (24/10/2019).

Dikatakan, personil keamanan ditempatkan di beberapa titik, diantaranya di tempat take off di bukit Batudua, dan Kampung Toga. Kemudian di tempat landing di IPP. "Ada juga yang stand by di jalan-jalan menuju lokasi kejuaraan," katanya.

Dikatakan, pihaknya mendukung penuh kesuksesan kejuaraan dunia paralayang tersebut. Selain personil keamanan, pihaknya juga menyediakan kendaraan untuk mendukung transporasi peserta lomba.

"Akomodasi disediakan diantaranya kendaraan patroli sebanyak 23 kendaraan roda empat. Ini seluruhnya dimaksimalkan dengan masing-masing kendaraan ada dua personil," katanya.

Ia memastikan pihaknya akan memberikan pelayanan terbaik kepada peserta lomba selama event berlangsung.  "Selama ini peserta merasa aman, nyaman. Mereka kemana mana dikawal oleh angota kepolisian," katanya. [agn]




sumber :