728 x 90

Berita Sumedang

Berita
Website Kabupaten Sumedang


Rapat Koordinasi Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-KESEHATAN Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2019.
25 Okt 2019 | 37 views

| | |



Rapat Koordinasi Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-KESEHATAN Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2019 pada hari kamis (24/10) tempat Gedung Negara Kab. Sumedang, dalam rangka peningkatan pencapaian Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga ( KKBPK ) dan Program Kesehatan melalui Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-KESEHATAN dengan tema " Kita Gerakkan Keluarga dan Masyarakat Hidup Sehat Menuju Sumedang Simpati ".

Selain kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-KESEHATAN di kukuhkan juga Pengurus  Kampung KB MANDIRI Dusun Citaman, Desa Bojongloa, Kecamatan Buahdua oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Sumedang Ibu Hj. Ani Gestapiani.SKM.,MAP.

Acara dilanjutkan dengan Materi dari 2 (dua) Narasumber yaitu : Kepala Dinas Pengendalian Penduduk danKeluarga Berencana Kab. Sumedang yang menyampaikan materi tentang Evaluasi PA/PB dan MKJP serta Kampung KB.  dan  Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan Materinya yaitu mengatasi masalah Kesehatan di Kabupaten Sumedang dan masalah Kematian Ibu Hamil. 

Rangkaian acara diakhiri dengan diskusi kelompok yang dibagi menjadi 3 (tiga) kelompok yaitu Kelompok 1. TP-PKK Kabupaten dan Pokja, 2. Kelompok UPTD DALDUK KB dan yang ke 3. Kelompok KESEHATAN, yang nantinya akan menghasilkan rumusan untuk melakukan Monitoring dan Evaluasi yang dibagi lagi menjadi 3 (tiga) Time Monev 1. di Ketuai Oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Sumedang, Time Monev 2 di Ketuai oleh Kepala DPPKB Kab. Sumedang sedangkan Time Monev 3 di Ketuai oleh Kepala Dinkes Kab. Sumedang yang di bagi ke 5 (lima) wilayah yaitu. 1. Desa Bojongloa Kec. Buahdua, 2. Desa Sukawangi Kec. Pamulihan, 3. Desa Neglasari Kec. Darmaraja, 4. Desa Margamukti Kec. Sumedang Utara dan yang ke 5. Desa Karedok Kec. Jatigede dengan catatan atau yang di fokuskan harus di daerah Kampung KB.




sumber :