728 x 90

Berita Sumedang

Berita
Website Kabupaten Sumedang


Pedagang Ketiban Untung Dari Paralayang
26 Okt 2019 | 52 views

| | |



SUMEDANGKAB.GO.ID, CISITU - Even West Java Paragliding World Championship and Culture Festival dinilai banyak mendatangkan pengunjung, terutama di venue pertandingan paralayang.

Salah seorang pedagang di kawasan bukit Batudua, Desa Linggajaya Kecamatan Cisitu, Ajeng Anjani (33) menuturkan, sejak adanya even paralayang tingkat internasional tersebut, pengunjung yang datang lebih banyak dari hari biasa. Kondisi tersebut berdampak pada naiknya omset para pedagang.

"Alhamdulillah, sejak ada paralayang pengunjung selalu ramai. Kalau tidak ada event hari-hari biasa mah sepi-sepi saja," katanya, Sabtu (26/10/2019).

Ajeng yang berjualan mie ayam dan bakso di kawasan Batudua menuturkan, pengunjung yang datang jumlahnya berkali kali lipat jika dibandingkan dengan tidak ada event. Dampaknya, omset pedagang juga bertambah signifikan. "Kalau omset naik sudah pastilah," ujarnya.

Pedagang lainnya, Cicih (46) mengatakan, sejak ada event paragliding dagangannya berupa nasi liwet dan gorengan laku terjual. "Biasanya paling hanya hari libur saja ramainya. Tapi kalau ada acara seperti ini pengunjung lebih ramai," ucapnya. (agn)




sumber :